Translator

Selasa, 24 Maret 2015

Tabel Spesifikasi Motor 3 Fasa (kW, HP, Voltage & Ampere Max)

Selamat Datang di halaman Posting sederhana Saya

Kali ini, Saya akan membahas perhitungan 
Arus maksimum (Ampere/ Current) pada suatu Motor Listrik

Dalam dunia Elektrik, Arus yang melewati suatu penghantar berbanding lurus dengan lebar penghantar yang dilewati.

Dengan kata lain, untuk mengalirkan Air dari suatu wadah diperlukan Selang/ Penghantar agar sampai pada tujuan.
Jumlah Air yang di alirkan melalui Selang tersebut tidak boleh melebihi beban maksimal, karena mengakibatkan Beban Berlebih (Overload).

Overload dapat terjadi pada penghantar Listrik, jika pada Selang Air terjadi Overload, maka yang terjadi adalah selang akan rusak/ robek dan Air akan tumpah. Namun jika terjadi pada Listrik, penghantar yang dilewati/ kabel akan menimbulkan panas dan akhirnya putus terbakar.

Bisa dibayangkan, jika Motor 3 Phase Anda dipaksa untuk menggerakkan beban diluar kemampuanya. Yang terjadi pada Kawat Email Motor akan panas dan akhirnya terbakar.

Berikut Saya sematkan foto data tabel rincian spesifikasinya

Klik gambar untuk memperbesar

Sementara Saya belum menemukan Rumus untuk menghitung seperti data diatas, jika sudah dapat akan saya update segera.

Semoga tulisan sederhana Saya dapat membantu Saudara sekalian,
Baik dalam bekerja maupun pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar